7 Tips untuk Meningkatkan Gaya Renang Triathlon Anda

Banyak atlet triatlet menganggap renang sebagai yang paling tidak penting dari tiga cabang olahraga. Renang triathlon adalah acara pertama dan, dari sudut pandang teknis, yang paling sulit – ada lebih banyak orang yang tahu cara bersepeda dan lari daripada yang bisa berenang. Jadi, ada banyak atlet triathlon yang benar-benar benci berenang, dan karena itu mereka gagal berenang – tidak sepenuhnya, tentu saja, tetapi mereka tidak mengembangkan gaya renang triathlon seperti yang mereka bisa dan harus lakukan.

Renang triathlon sangat penting. Berikut beberapa tips untuk membuatnya lebih baik.

1) Cara untuk menjadi lebih baik atau lebih sukses dalam segala hal adalah dengan berlatih melakukannya seperti orang yang sudah menguasainya. Jadi, saat berlatih renang triathlon, jika Anda merasa perlu lebih kuat, mulailah berlatih dengan Michael Phelps. Oke, Anda tidak harus pergi sejauh itu – tetapi berlatihlah dengan perenang tingkat lanjut yang menyukai apa yang mereka lakukan. Anda secara alami akan mulai menyerap sebagian dari teknik mereka, dan mendapatkan sikap yang lebih baik tentang berenang juga tidak ada salahnya.

2) Berbicara tentang sikap, anggaplah bahwa Anda memang membutuhkan penyelesaian yang kuat dengan renang triathlon Anda. Latih diri Anda untuk tidak meluncur ke pantai pada akhirnya. Berlatihlah untuk mendapatkan tendangan yang hebat.

3) Dan berbicara tentang tendangan Anda, belajarlah untuk menjaga fleksi lutut Anda seminimal mungkin dan menendang dari pinggul Anda. Setiap kali Anda berlatih untuk renang triathlon, latih aspek ini.

4) Anda juga tidak menginginkan banyak fleksi pergelangan tangan atau fleksi jari. Satu latihan yang sangat bagus untuk membantu Anda menguasai ini adalah berenang dengan kepalan tangan terangkat. Anda belajar cara “mencengkeram air” dengan cara ini, meskipun tentu saja Anda tidak ingin melakukan triathlon berenang dengan tangan di tinju.

5) Latih diri Anda untuk menundukkan kepala saat berenang. Karena latihan bersepeda dan lari mereka, banyak atlet triathlet cenderung melihat ke depan saat mereka berenang. Perenang kompetitif mana pun akan memberi tahu Anda bahwa ini adalah kesalahan. Ini memperlambat Anda dan itu bisa tetapi kerutan di leher Anda yang mungkin mengganggu sisa acara Anda. Turunkan wajah Anda ke dalam air setelah Anda menoleh untuk mengambil napas.

6) Ada mesin renang yang dapat Anda gunakan untuk membantu melatih Anda ke teknik berenang yang benar. Jika Anda membutuhkan teknik renang triathlon yang lebih baik, temukan salah satu dari mesin ini dan manfaatkan sebaik mungkin untuk membuat Anda lebih baik di dalam air.

7) Latih diri Anda untuk berenang dengan siku tertekuk. Menjaga agar tetap bengkok akan memungkinkan Anda menghemat energi sambil bergerak dengan lebih efisien di dalam air. Jika Anda melepaskan dan menekuk, Anda akan memperlambat diri dan menciptakan lebih banyak tarikan untuk melelahkan diri sendiri.

Sekali lagi, jangan pernah mengatakan pada diri Anda sendiri bahwa renang triathlon kurang penting dibandingkan dua acara lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *